Text
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK EMPUNALA PERIODE MARET – MEI 2023
XMLPelayanan kefarmasian merupakan pelayanan kesehatan yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesehatan yang bermutu dan berkualitas. Layanan kefarmasian selain menjadi tuntutan profesionalisme juga dapat dilihat sebagai faktor yang menarik minat konsumen terhadap pembelian obat di apotek agar memperoleh kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat
kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Empunala dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Empunala..Penelitian ini bersifat deskriptif non eksperimental dengan pengambilan sampel secara Insidental sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian pada tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Empunala periode Maret – Mei 2023 didapatkan kesimpulan pada dimensi kehandalan sebesar 76%, dimensi ketanggapan sebesar 78%, dimensi keyakinan sebesar 78%, dimensi empati sebesar 77%, dan dimensi bukti langsung sebesar 80%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelayanan kefarmasian di Apotek Empunala berada dalam kategori memuaskan.
Kata kunci: Kepuasan Pasien, Konsumen, Pelayanan Kefarmasian
Detail Information
Item Type |
JURNAL DOSEN
|
---|---|
Penulis |
Andri Priyoherianto - Personal Name
|
Student ID | |
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edition |
Published
|
Departement |
Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo
|
Contributor | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | Jurnal Riset Kefarmasian Indonesia : ., 2024 |
Edition |
Published
|
Subject(s) | |
No Panggil | |
Copyright |
Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo
|
Doi |